Bupati Tolikara Tinjau Pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu di Igari

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M. Si didampingi Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek dan Sekda Tolikara Anton Warkawani, SE bersama Staf OPD Teknis tinjau pembangunan Kantor Bupati di Kapem pemerintahan di Igari, Tolikara,
Kamis (05/09/2019).

KARUBAGA (PB.COM) – Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M. Si didampingi Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek dan Sekda Tolikara Anton warkawani, SE bersama Staf OPD Teknis meninjau pembangunan Kantor Bupati di Kapem Pemerintahan Kabupaten Tolikara di Igari Tolikara, Kamis (05/09/2019).

Bupati Usman usai meninjau Pembangunan Kantor Bupati itu, mengatakan, dalam kepemimpinan di periode kedua ini Pemerintah Daerah berkomitmen fokus untuk meningkatkan pembagunan di wilayah kota Karubaga dan sekitarnya.

“Karena itu saat ini kami percepat sejumlah pembangunan selain Kantor Bupati Tolikara, kami juga Perlebar jalan utama kota Karubaga menjadi dua arah, dan penyiapan pengoperasian terminal taksi yang sudah dibangun dan siap pakai untuk beberapa jalur darat di wilayah Tolikara maupun di wilayah pegunungan tengah Papua. Selain itu kami juga bangun jalan dan jembatan di beberapa titik pusat pertumbuhan pembangunan dan perekonomian,” ungkap Bupati Usman.

Ia mengatakan, pembangunan kantor Bupati dan pelebaran jalan kota Karubaga sedang dibangun ini. Pihaknya juga sudah siapkan lahan untuk bangun kantor dengan perumahan Polres Tolikara di sebelah Timur dan kami juga lahan untuk pembangunan Dandim satu paket dengan pembangunan perumahan anggota TNI di bagian barat dari komleks Pembangunan kantor Pemerintahan terpadu di Igari, Tolikara.

“Saya harap Kapolres Tolikara AKBP Leonar Akobiarek segera melaporkan kepada Kapolri melalui Polda Papua. Sama hal pula Danramil bersama perwira penghubung Jayawijaya melaporkan kepada Panglima di pusat melalui Pangdam Papua untuk direncanakan pembangunannya sesuai kemampuan yang tersedia,” harap Bupati Usman.

Sementara itu Kapolres Tolikara AKBP Leonar Akobiarek menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo bersama jajarannya telah menyiapkan lahan bagi Polres Tolikara dan lahan untuk Kodim Tolikara.

“Dengan disiapkan lahan ini kami siap untuk minta pembangunan segera diprogramkan dalam tahun mendatang untuk dilakukan pembangunan segera. Sehingga seluruh anggota TNI/Polri segera memiliki tempat yang lebih luas,” kata Kapolres.

Ia juga siap laporkan ke kapolri  dan panglima bahwa lahan sudah disiapkan Bupati Usman G. Wanimbo. (Diskominfo Tolikara/Derwes/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *