Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nikolaus Wenda.

JAYAPURA (PB.COM) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nikolaus Wenda memastikan proses perekrutan CPNS Formasi 2019 di Provinsi Papua akan dilaksanakan serentak dan bersamaan dengan jadwal nasional.

“Persiapan formasi 2019 di bulan Oktober sesuai jadwal nasional, dan proses perekrutannya akan sama,” kata Nikolaus di Jayapura belum lama ini.

Meski begitu untuk tekhnis pelaksanaannya masih akan dibicarakan kembali dengan Kemenpan RB. “Teknisnya akan kami bicarakan dulu dengan Kemenpan RB, yang jelas penerimaan akan di lakukan bersamaan dengan system CAT,” katanya.

Sementara itu terkait hasil perekrutan CPNS Pemerintah Provinsi Papua Formasi 2018, Nikolaus menyebut hingga saat ini masih menunggu kejelasan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Pemprov masih tunggu hasil dari pusat, kami harapkan para pencaker, untuk sabar menunggu,” katanya.

Nikolaus mengaku BKD Papua pernah melakukan pembahasan terkait hasil CPNS tersebut dengan BKN Papua, hanya saja BKN bekerja atas perintah Menpan. Dimana hasil pembahasan dari daerah BKN itulah yang akan di serahkan ke Menpan.

“Hasil dari Menpan ini yang sedang kita tunggu,” katanya.

Sebelumnya, BKN Pusat telah menjadwalkan Pengumuman hasil penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 di Provinsi Papua pada 30 Juli 2019. Hanya saja jadwal tersebut mengalami penundaan.

“Semua tahap telah dilalui namun hingga saat ini, hasil kelulusan CPNS yang sebelumnya dijadwalkan akan diumumkan pada 30 July 2019 mengalami penundaan dari BKN Pusat,” ungkap Elysa Auri yang saat itu masih menjabat sebagai Asisten Bidang Umum Sekda Papua. (Andi/Frida)

Facebook Comments Box