Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Perhubungan memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 dalam sebuah upacara yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Perhubungan memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 dalam sebuah upacara yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa (17/9/2019) pagi.

HUT kali ini mengangkat tema nasional ‘Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju’.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Asisten Bidang Pemerintahan Papua, Doren Wakerkwa.

Dalam sambutan tertulisnya, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, yang dibacakan oleh Doren Wakerkwa, mengatakan bahwa, peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita berbagai sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis, keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan  transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan.

Karena perannya sangat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk kerja keras yang nyata disektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Menhub berharap, Harhubnas 2019 dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi dan memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di manapun berada. “semoga semangat Harhubnas tahun ini dapat meningkatkan dan memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw mengatakan, Harhubnas  tahun ini menjadi momentum kita untuk menyatukan persepsi dan tekad guna tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, maka, semua seluruh elemen sektor perhubungan harus bersinergi untuk mensukseskan ivent Nasional itu.

“Kita punya tugas berat pada bidang transportasi saat pelaksanaan PON nanti, Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap dukungan dari semua elemen mitra Perhubungan yang ada di Bumi Cenderawasih, pada prinsipnya kami yang dipercayakan mengurus bidang transportasi PON akan berusaha bekerja dengan baik untuk menyukseskan PON XX tahun 2020.” tandasnya. (Andi/Frida)

Facebook Comments Box