Polda Papua Perketat Pengaman Objek Vital Jelang Pelantikan Presiden

Kapolda Papua, Paulus Waterpauw
JAYAPURA (PB.COM) – Kepolisian Daerah Provinsi Papua mengklaim bakal memperketat pengamanan objek vital seperti kantor pemerintahan, bandara, pelabuhan, tempat tempat ibadah, jelang pelantikan Presiden, 20 Oktober 2019. Sebab dikhawatirkan, jika ada peristiwa yang terjadi di Jakarta akan merembes ke daerah.
“Untuk mengantisipasi tanggal 20 (pelantikan presiden), kita telah melakukan video confrence dengan Kapolri dan kita diminta tiap hari. Sebab ada arahan langsung dari Kapolri kepada semua jajaran mulai hari ini sampai tanggal 20 nanti,” ungkap Kapolda Papua, Paulus Waterpauwdi ruang kerjanya, Selasa (15/10/2019).
Selain itu, lanjut Kapolda, ada empat daerah yang jadi prioritas pengamanan yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Jayawijaya.
“Jadi prioritas itu di Jayapura, Wamena (Jayawijaya), juga Mimika,” sebutnya.
Selain itu, lanjut Kapolda,
Kapolda mengatakan, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan seluruh jajaran di daerah guna mengecek situasi dan upaya cipta kondisi dalam rangka menjaga keamanan di wilayah masing masing.
“Kita akan tetap jaga keamanan, dengan personil, semua kita bagi tugas, termasuk para pejabat utama Polda Papua sudah ditempatkan di semua wilayah,” pungkasnya. (Andi/Frida)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *