Akan Sering Kunjungi Papua, Jokowi Berencana Bangun Istana Kepresidenan di Jayapura

Presiden Jokowi saat meresmikan jembatan Youtefa di Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10) sore.
JAYAPURA – Presiden Joko Widodo memastikan di periode kedua kepemimpinannya akan sering mengunjungi Papua, seperti yang dilakukannya saat periode pertama kepemimpinannya.

Hal ini diungkapkannnya kepada wartawan usai meresmikan jembatan Youtefa di Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10/2019) sore.

“(Periode pertama) saya datang dua hingga tiga kali ke Papua dalam setahun. Jika dihitung kunjungan saya ini sudah yang ketiga belas kali. Jadi terjemahkan sendiri, maksudnya apa,” ujar Presiden Jokowi.

Sebagai bukti kecintaannya terhadap Papua, Presiden berencana membangun Istana Kepresidenan di Jayapura. Seperti halnya Istana Presiden yang ada di beberapa tempat seperti Istana Bogor, Jogja, Bali, Cipanas, dan Sukabumi.

Menurut dia, Tanah Papua harus maju seperti daerah lainnya di Indonesia. Karena Papua adalah surga kecil yang jatuh ke bumi.

“Ini sudah menjadi tugas kita untuk menjaga dan membangun Papua. Karena itu di periode kedua bersama  Maruf Amin, kunjungan kerja pertama saya adalah mengunjungi tanah Papua,” kata Presiden RI dua periode ini.

Semua itu, lanjut dia, untuk memastikan Tanah Papua dibangun dan tidak dilupakan
Selain meresmikan jembatan, Jokowi juga melakukan pencanangan pembangunan Papua Youth Creative Hub dari Papua Muda Inspiratif.

Sebelum meresmikan jembatan Youtefa, Presiden dan rombongan mengunjungi Kota Wamena. Di sana, Presiden berdialog dengan masyarakat setempat. Sehari sebelumnya Presiden melakukan kunjungan kerja ke Papua Barat yakni ke Kaimana dan Pegunungan Arfak. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *