Jembatan Youtefa yang Baru Diresmikan Presiden Akhirnya Memakan Korban Jiwa

Resfi Mulia Tasolong (19) warga APO Gudang Kota Jayapura, yamg terjatuh dari Jembatan Youtefa.
JAYAPURA – Jembatan Youtefa yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin (28/10/2019) lalu akhirnya memakan korban.
Seorang remaja diketahui bernama Resfi Mulia Tasolong (19) warga APO Gudang Kota Jayapura, terjatuh saat tengah melakukan swafoto diatas jembatan, Jumat (1/11/2019) malam sekira pukul 23.30 Wit, dan hingga Sabtu pagi ini belum ditemukan.

Kapolresta Jayapura AKBP Gustav Urbinas melalu Kaur Humas Iptu Jahja Rumra membenarkan adanya insiden tersebut.

“Jadi semalam (Jumat) sekira pukul 23.30 WIT bertempat di jembatan merah (Youtefa) Jayapura Selatan telah terjatuh seorang pengunjung di tempat tersebut ke laut dan diduga tenggelam,” ujar Jahja, Sabtu (2/11/2019).
Adapun kronologis kejadiannya, beber Jahja bermula ketika korban bersama sejumlah rekannya berkunjung ke jembatan Youtefa dan melakukan swafoto di area pinggiran jembatan.

“Kemudian korban hendak melewati pagar jembatan menuju pinggir jembatan tiba tiba korban terjatuh dari pinggir jembatan dan hingga pagi ini belum ditemukan,” bebernya.

Lanjut Jahja, sesaat setelah korban terjatuh langsung dilaporkan ke Polisi yang kemudian ditindak lanjuti oleh satuan Polairud Polres Jayapura Kota yang dipimpin oleh Kasat Polair Iptu Dedy Wally bersama tim rescue Polair Polda Papua.
“Namun hingga pagi ini belum ditemukan. Meski begitu pencarian masih akan terus dilakukan utk menemukan korban,” kata Jahja.
Jembatan Youtefa yang sebelumnya bernama jembatan merah terbentang sepanjang 732 meter dan lebar 21 meter di atas teluk Youtefa dan menghubungkan Kota Jayapura ke kawasan Koya dan perbatasan Papua-PNG sert Kabupaten Keerom.
Jembatan yang dibangun sejak 2015 ini menghabiskan anggaran Rp 1,8 Triliun.
Sejak diresmikan, jembatan ini ramai dikunjungi warga yang datang untuk berswafoto sekaligus menikmati keindahan alam Teluk Youtefa. (Andi/Frida)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *