Ketua DPW Partai Gelora Papua, DR. Muhammad Yamin Nich, SE,M.SA ketika bersama dengan Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah.

JAYAPURA (PB.COM)– DR. Muhammad Yamin Noch,SE,M.SA ditunjuk Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia untuk menakodai Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Papua.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan  (SK) DPW Partai Gelora Indonesia Papua diserahkan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung Sabtu-Senin, 9-11 November 2019 di Jakarta.

Partai besutan Anis Matta tersebut, selain menempatkan Muhammad Yamin Noch untuk posisi ketua umum, juga menunjuk Leswadi, ST mengisi sekretaris umum untuk komposisi DPW Gelora Indonesia Papua.

“Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2019 bertepatan dengan Hari Pahlawan, SK diserahkan kepada seluruh provinsi se Indonesia. Alhamdulillah, 34 provinsi hadir pada acara penyerahan tersebut,” ujar Ketua DPW Gelora Indonesia Papua, Dr Muhammad Yamin Noch, SE,M.SA via selulernya, kemarin.

Menurut Muhammad Yamin, Ketua Umum Partai  Partai Gelora Indonesia Anis Matta menegaskan agar seluruh Dewab Pengurus Wilayah membuka ruang kepada seluruh komponen masyarakat untuk bergabung di partai ini.

“Partai Gelora memiliki asas Pancasila dan jatidiri Islam. Menyatukan antara nasionalis dan agamis didalam bingkai pancasila. Anis Matta juga menyampaikan akan mempersiapkan seluruh kelengkapan administrasi sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk disahkan sebagai partai politik oleh Kemenkumham,” katanya.

Yamin menjelaskan, untuk komposisi DPW Papua, struktur DPD kabupaten/kota pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh anak bangsa yang di Papua, untuk merapat dalam barisan perubahan menuju 5 besar dunia yang dikumandangkan oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah.

“Kita di DPW Papua milenial banyak yang tertarik bergabung dalam perubahan arah baru Indonesia bersama Gelora. Karena di Gelora kami mengusung dan perspektif baru dalam memandang masa depan. Ide tentang Indonesia adalah ide yang modern lahir dari gelombang kesadaran sejarah,” bilangnya.

Selain itu, lanjut Yamin, Partai Gelora juga berkomitmen mengantarkan Indonesia bertranformasi dari entitas politik, menjadi entitas peradaban, dimana Gelora Indonesia adalah gelombang peralihan dan lompatan dari skala negara ke skala peradaban.

Dirinya berkomitmen untuk DPW Papua, serta struktur tingkat kabupaten/kota telah dipersiapkan, bahkan diperkuat hingga distrik maupun kampung.

“Kita berkomitmen untuk memenuhi syarat pemenuhan struktur, Partai Gelora Indonesia Papua, targetnya kita susun dan perkuat basis hingga tingkat kampung, jadi memang kita akan tempatkan kader-kader terbaik untuk memimpin tingkat DPD,” bebernya.

Partai Gelora Indonesia dipelopori oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah yang merupakan eks politikus Partai  Keadilan Sejahtera (PKS).

Para pendiri sepakat menetapkan tanggal 28 Oktober sebagai hari kelahiran Partai Gelora. Ini bertepatan dengan hari sumpah pemuda. (Yamander Au Yansenem/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box