Pemprov Papua Bakal Tambah Dana Rp 2 Triliun dari APBD Perubahan 2020

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP.MH

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua berencana menambah dana PON sebesar Rp 2 Triliun yang akan dianggarkan dari APBD perubahan 2020.

Hal ini ditegaskan Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP.MH kepada pers usai membuka Rapat Kerja dan penandatanganan sebaran cabor Venue dan Arena PON XX di Hotel Horizon, Kotaraja, Selasa (10/12/2019) pagi.

Menurut Gubernur, dana tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi kegiatan PON XX. Untuk itu ia meminta agar dana tersebut nantinya dapat dipergunakan secara rasional.

“Kan kegiatan di PB PON ini harus dirasionalkan dan jangan semaunya diajukan oleh bidang-bidang karena kebutuhan dana dari awal kita sudah tahu Rp 4 triliun tapi kita mau mengcover dana Rp 2 triliun dari APBD perubahan 2020, dan kita berharap dana yang ada ini bisa dirasionalkan,” tuturnya.

Gubernur berharap dana perubahan tersebut bisa terealisasi hingga Agustus 2020, mengingat anggaran yang tersedia tidak mencukupi.

“Kita mau ke depan perubahan dana di bulan Agustus dipercepat untuk menambah dana, karena dana kita tidak cukup. Jadi perubahan anggaran di tahun 2020 itu harus dilakukan di Maret ataupun April. Sehingga anggaran perubahan bisa menambah untuk kegiatan PON,” tutupnya. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *