Gubernur Papua Lukas Enembe dan tim foto bersama di Kantor Menteri Pemuda dan Olahraga usai bertemu Menteri Zainudin Amali bersama Ketua Umum KONI Marciano Norman.

JAKARTA (PB.COM) – Gubernur Papua Lukas Enembe menyambangi Kantor Menteri Pemuda dan Olahraga untuk bertemu Menteri Zainudin Amali, membahas persiapan PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua, Selasa (21/1/2020) hari ini. Pertemuan di ruang kerja Menpora ini juga dihadiri Ketua Umum KONI, Marciano Norman.

“Kami tadi sudah membicarakan persiapan PON bersama Ketua Umum KONI dan oleh Bapak Gubernur disampaikan bahwa Papua sudah sangat siap untuk melaksanakan PON. Venue akan siap pada Maret 2020 yang disiapkan oleh APBD dan Juli venue yang disiapkan oleh APBN akan rampung,” ujar Menpora Zainudin.

Berkaitan dengan issu keamanan, Menteri mengatakan tidak perlu dikhawatirkan. “Papua sama dengan provinsi lain, aman terkendali. Aparat keamanan menjamin keamanan penyelenggaraan PON,” lanjut Menpora.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, menambahkan,  PON ini sudah dinantikan oleh rakyat Papua. “Kami sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah. PON ini tidak sekadar olahraga tapi soal NKRI, soal kehadiran seluruh atlet dari seluruh Indonesia ke Papua untuk melihat Papua sehingga Indonesia dari Sabang sampai Merauke berkumpul di Papua,” tegas Gubernur Lukas.

Gubernur Lumas meminta kepada awak media untuk menyampaikan ke publik bahwa Papua sudah siap menyambut saudara-saudara dari seluruh Indonesia. (Frida Adriana)

Facebook Comments Box