Antisipasi Masuknya Virus Corona, Pemprov Perketat Penjagaan di Bandara dan Pelabuhan

Ilustrasi virus/google

JAYAPURA (PB.COM) – Antisipasi masuknya virus Corona yang kini tengah merebak di China dan menjalar ke beberapa negara di Asia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua terus meningkatkan koordinasi dengan pihak dan instansi terkait.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen mengungkapkan, pihaknya dalam Dinas Kesehatan dan Balai Karantina tentunya ke depan akan melakukan penjagaan guna mengantisipasi masuknya virus yang mulai terdeteksi 31 Desember 2019 lalu di Kota Wuhan, China.

“Jadi nanti bersama instansi terkait akan melakukan penjagaan di bandara dan pelabuhan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut,” katanya.

Menurut Hery, meskipun pejabat yang nanti duduk menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua masih baru, namun koordinasi akan diutamakan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Untuk diketahui, wabah pneumonia berat akibat virus baru Novel Coronavirus (nCoV) berawal dari Kota Wuhan, China ini mulai merebak di luar negeri pada 31 Desember 2019 dan menyebabkan kematian. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *