Hindari Dualisme, Kepala OPD Diminta Segera Lakukan Memori Tugas

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa.

JAYAPURA (PB.COM) – Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa minta 28 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua yang sudah dilantik agar segera melakukan memori tugas.

Hal ini ditegaskan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa, SH dalam arahannya pada apel pagi di halaman kantor gubernur, Senin (17/2/2020). Menurutnya, memori tugas ini sangat penting sebagai tanda penyerahan asset maupun personil terutama dinas atau badan yang dilebur. “Kepala Badan atau lama menyerahkan kepada yang baru dibuat dalam memori tugas,” terangnya.

Ia menjelaskan, semua asset dan personil diserahkan kepada kepala dinas atau badan yang baru dilantik. Agar supaya semua dinas dan badan dapat terkontrol dengan baik, hal ini juga dilakukan untuk menghindari dualisme kepemimpinan.

“Bisa jadi dualisme kalau sekretaris dua, maka perlu segera dilakukan memori tugas,” ucap Wakerkwa.

Setelah memori tugas dilakukan, tugas dan tanggung jawab di OPD masing-masing dapat dilakukan dengan upaya agar tidak ada tugas yang terabaikan.

“Jadi, pejabat lama dan yang baru segera lakukan itu. Sebab, ini merupakan bagian dari sistem dan prosedur, serta mekanisme di lingkungan pemerintahan, sehingga harus untuk dilakukan memori tugas,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *