PB PON Akan Siapkan Lapak untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Lokal

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda.

JAYAPURA (PB.COM) – Untuk menggapai sukses dan membangkitkan ekonomi masyarakat lokal, PB PON XX tahun 2020 Papua berencana menyewa lokasi di Kalkote, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura untuk membuat lapak.

Ketua Harian PB PON XX Tahun 2020 Yunus Wonda kepada wartawan, Senin (17/2/2020) menyebut lapak tersebut akan disiapkan bagi masyarakat untuk menjual souvenir dan cenderamata. “Lapak tersebut tidak hanya di Kampung Harapan, tetapi juga disiapkan pada setiap arena pertandingan,” jelasnya.

Sebab kata Yunus Wonda perhelatan olahraga empat tahunan bukan hanya soal olahraga saja, tetapi bagaimana membangkitkan perekonomian masyarakat lokal melalui event nasional in.

“Panitia akan mempersiapkan lapak tersebut, bagi masyarakat yang ingin menjual souvenir silahkan berjualan, terutama yang harus di jual adalah souvenir dan olahan khas Papua,” kata Wonda.

Untuk di Stadion Utama Papua Bangkit, ujar ia, panitia akan berbicara dengan masyarakat adat yang ada di daerah tersebut untuk bagaimana menyewa lokasi yang ada. Seperti di Kalkhote yang bisa dikemas dengan tarian-tarian tradisional dan lainnya.

“Intinya selama penyelenggaraan dan pasca PON ada dampak yang dirasakan masyarakat terutama pertumbuhan ekonomi,” terangnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *