Buka Peluang Kerjasama, Pemerintah Jepang Berencana Datangkan Tim Ahli

Sekda Papua Hery Dosinaen bersama Dubes Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi didampingi Kepala Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Suzana Wanggai.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Jepang berencana mendatangkan tim ahli ke Provinsi Papua untuk melihat potensi mana yang cocok dikembangkan untuk peluang kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua.

Hal ini diungkapkan Sekda Papua Hery Dosinaen usai menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi di Jayapura, Jumat (21/2/2020) yang didampingi Kepala Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Suzana Wanggai.

“Untuk melihat sektor mana yang berpotensi dikembangkan membuka kerjasama, mereka ingin mendatangkan tim ahli,” kata Sekda.

Selain itu, Pemerintah Jepang ingin bekerjasama di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti merekrut pegawai ASN maupun tamatan SMA.

Dalam pertemuan itu juga, kedua belah pihak membahas soal upaya pengembalian tulang belulang para leluhur (tentara Jepang) yang gugur di Biak, Sarmi serta Kota dan Kabupaten Jayapura. Pertemuan itu juga membahas mengenai rencana peresmian Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) yang ada Biak.

“Mereka ternyata sangat mendukung supaya masyarakat di Biak itu meningkat perekonomiannya. Tapi tak hanya Biak, namun seluruh Papua,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *