Bambang Kagum Melihat Spaba Bergaya Etnik Papua

Ketua MPR Bambang Soesatyo.

JAYAPURA (PB.COM) – Ketua MPR Bambang Soesatyo terkesan melihat konstruksi bangunan Stadion Papua Bangkit dengan gaya etnik khas Papua.

“Pertama saya memasuki Stadion Papua bangkit, kesan pertama bahwa pembangunan stadion ini dengan gaya  etnik Papua. Ini sungguh sangat luar biasa, sangat indah megah apalagi rumputnya kita import langsung dari Italia,” katanya kepada wartawan saat mengunjungi Stadioan Papua Bangkit, Selasa (3/3/2020) didampingi Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE. MM.

Ia berharap Stadion Papua Bangkit menjadi kebanggaan masyarakat Papua, karena stadion tersebut dibangun dengan anggaran Rp 1,3 triliun.

“Diharapkan bisa ke kancah internasional juga mendorong para anak-anak muda Papua lebih semangat untuk menjadi juara, Namun tidak hanya menjadi juara nasional tetapi juga menjadi juara internasional,” terangnya.

Bambang pada kesempatan itu mengharapkan keberadaan bangunan megah untuk pelaksanaan PON di Papua pada September 2020 mendatang, sekiranya dapat memotivasi atlet Bumi Cenderawasih untuk berprestasi saat iven empat tahunan itu digelar.

Dia pun berharap stadion dan venue yang sudah di bangun tersebut dapat melahirkan calon atlet masa depan Papua bahkan Indonesia untuk kemudian bisa berprestasi pada iven PON, Sea Games maupun Olimpade.

“Apalagi di kawasan Spaba ini ada stadion akuatik yang tidak kalah hebat dengan Jakarta. Untuk itu, kita dorong agar semua anak Papua bersemangat untuk bisa menjadi juara-juara (baru pada berbagai iven perlombaan di masa mendatang),” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *