Terminal Expo Waena Akan Diresmikan Untuk Dukung PON XX Papua

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Recky Ambrauw.

JAYAPURA (PB.COM) – Pembangunan terminal angkutan umum Expo Waena, Kota Jayapura rencananya tahun ini diresmikan, sekaligus akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan PON XX 2020 Papua.

Kepala Dinas Perhubungan Papua, Recky Ambrauw kepada wartawan, Selasa (3/3/2020) mengatakan pembangunan terminal tipe B suduh selesai 100 persen, tinggal menunggu waktu peresmian. “Untuk jadwal peresmian semua tergantung pimpinan, yang jelas tahun ini (2020) sudah siap diopersikan,” katanya.

Menurut ia, Komisi V DPR RI sudah meninjau kondisi terminal yang letaknya dekat denga batas kota antara, Kota Jayapura dengan Kabupaten Jayapura. Dalam kunjungan tersebut, ujar ia, pihaknya sudah menjelaskan, terminal tipe B Waena adalah kewenangan Dinas Perhubungan Provinsi Papua.

“Karena tipe B, maka dikelola sepenuhnya oleh provinsi. Hanya memang letaknya saja yang ada di batas kota,” ujarnya.

Sementara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam kunjungan kerjanya ke Kota dan Kabupaten Jayapura, Selasa (3/3/2020) berharap seluruh pembagunan infrastruktur pendukung PON XX bisa selesai tepat waktu.

“Kami harap infrastruktur yang ada juga bisa membawa mafaat bagi perekonomian masyarakat dan pemda berkewajiban merawat infrastruktur yang sudah dibangun,” kata Bamsoet.

Dalam kunjungan ini turut hadir Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin dan anggota DPD RI Yorrys Raweyai. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *