Robby Kayame Dilantik Jadi Kadinkes Papua

 

Dr. Robby Kayame bersama drg. Aloysius Giyai berfoto bersama usai acara pelantikan Roby menjadi Kepala Dinas Kesehatan Papua, Jumat (06/03/2020) di Gedung Negara, Jayapura.

JAYAPURA (PB.COM)-Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM, Jumat (06/03/2020) melantik tujuh (7) kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan satu (1) staf ahli di lingkup Pemerintah Provinsi Papua di Gedung Negara, Dok V, Jayapura.

Salah satu OPD yang mengalami pergantian pimpinan adalah Dinas Kesehatan Papua. Adalah Dr. Robby Kayame, SKM.M.Kes yang terpilih dan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Papua, menggantikan drg. Aloysius Giyai, M.Kes yang kini menjabat Direktur RSUD Jayapura.

Sebelumnya, Robby Kayame adalah mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai dan Asisten Setda Paniai. Nama Robby memang sudah santer beredar menjelang pelantikan pimpinan OPD jilid I pada 23 Januari 2020, namun ketika itu batal dilakukan.

“Pertama, saya mengucap syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas perjalanan tugas ini. Saya sampaikan selamat dan sukses kepada Pak Robby. Selamat mengemban tugas dan tanggung jawab yang besar dan berat, tapi mulia. Saya percaya bahwa Robby adalah orang yang sudah pengalaman di lapangan di Paniai, akan melanjutkan usaha-usaha dan program kami selama ini, baik terobosan maupun tugas rutin. Sebagai direktur RSUD Jayapura tentu kami ke depan akan terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan,” ujar drg. Aloysius Giyai kepada papuabangkit.com usai pelantikan.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM saat mengambil sumpah pimpinan OPD pada acara pelantikan.

Sementara itu, ditanya soal posisinya sebagai Koordinator Bidang Kesehatan PB PON XX Papua, Aloysius mengatakan dirinya menyerahkan kepada pimpinan serta mekanisme dan aturan organisasi.

“Jika memang di SK itu tertulis kadis kesehatan, tentunya dengan sendirinya beralih. Karena itu melekat dengan jabatan. Tapi jika dalam SK adalah nama, maka akan dilihat. Toh semua intinya adalah pelayanan,” tegas Aloysius.

Selain, Robby, Wagub Klemen Tinal melantik enam (6) pimpinan OPD lainnya yakni Jimmy S. Wanimbo, SH.M.Ec.Dev sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Khusus Setda Papua,Yorgemes Derek Hegemur, SH.MH sebagai Kepala Biro Hukum Setda Papua, Musa Isir, S.Sos.MPA sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,  Frets James Boray, SE.M.Si sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Reky Douglas Ambrauw, S.Sos.M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan, dan Jhoni Way, S.Hut, M.Si sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Paskalis Netep, SH sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Masyarakat dan Budaya Provinsi Papua.  (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *