DWP Papua Diminta Sosialisasikan Hidup Sehat untuk Cegah Corona

Sekda Papua Hery Dosinaen saat menandatangani berita acara pengukuhan DWP Papua.

JAYAPURA (PB.COM) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Papua diminta menyosialisasikan hidup sehat untuk menghindari penyebaran virus corona.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum DWP Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, pada pengukuhan Theresia Gin Sujianti Dosinaen yang kembali dipercayakan memimpin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Papua masa bakti 2019-2024, melalui musyawarah provinsi  IV yang digelar selama dua hari, 11-12 Maret 2020, di Jayapura, Kamis (12/3/2020).

“Edukasi bisa dilakukan mulai dari keluarga, anak, cucu, tetangga bagaimana cara menanggulangi dan mencegah virus ini dengan mencuci tangan yang benar,” katanya. Menurutnya, menjaga kebersihan sangat bermanfaat, karena tangan yang selalu memegang sesuatu.

“Jadi mulai saat ini biasakan cuci tangan dengan benar yakni pakai air mengalir, pakai sabun serta lakukan enam langkah cara mencuci tangan,” jelasnya.

Ny Erni mengatakan, DWP bertekad mendukung visi dan misi pemerintah dalam membangun bangsa dan negara sesuai porsi dan kapasitas DWP. “Untuk itu, kami lebih utamakan bagaimana membina dan memberdayakan istri-istri ASN di berbagai bidang,” katanya.

Untuk bidang pendidikan, DWP Papua harus selalu membicarakan (menyosialisasikan) bagaimana pola asuh ibu-ibu kepada anak secara benar, karena dengan cara yang salah akan lahir generasi muda yang kurang bagus.

“Ini pentingnya sosialisasi pada ibu-ibu bagaimana pola asuh yang benar terutama pada usia dini. Karena saat ini mendidik anak dengan kekerasan (marah dan bentak) sudah tidak boleh, sebab akan merusak otak anak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Papua Theresia Gin Sujianti Dosinaen mengajak seluruh pengurus Dharma Wanita yang baru untuk bersama-sama melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh iklas, serta memastikan organisasi ini tetap eksis sebagai mitra kerja pemerintah daerah.

“Kita harus bisa yakinkan suami-suami kita dapat bekerja dengan baik untuk membangun tanah Papua dan Indonesia. Terimakasih sudah percayakan saya kembali memimpin organisasi ini. Untuk itu, saya beserta pengurus baru bertekad akan mengawal DWP agar menjadi manfaat luar kepada onggota-anggota yang ada, bahkan akan mengoptimalkan potensi yang ada,” kata Theresia. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *