Pemerintah Siapkan Langkah Antisipasi ketersediaan Sembako

Sekda Papua Hery Dosinaen.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua akan melakukan langkah antsipasi terhadap ketersediaan barang dan harga sebelas bahan pokok di tengah merebaknya penyebaran Corona Virus (Covid-19).

Sekda Papua Hery Dosinaen kepada wartawan di Jayapura, Kamis (19/3/2020) mengatakan, untuk ketersediaan stok beras masih aman hingga empat bulan ke depan.

“Namun stok gula yang sangat kurang dan sembako lain juga mulai kurang,” katanya.

Menurutnya, hal ini menjadi perhatian pemerintah guna mengambil langkah-langkah penanganan. Jangan sampai situasi dan kondisi ini kehidupan atau perekonomian masyarakat tidak baik, karena kekurangan bahan makanan.

“Seluruh masyarakat jangan panik, sebab pemerintah aktif melakukan monitoring harga dan pasokan pangan secara rutin,” tandasnya.

Disinggung mengenai adanya aksi massa yang meminta pelabuhan dan bandara ditutup, Sekda mengaku tidak ada penutupan bandara maupun pelabuhan.

“Karena kita saat ini masih siaga darurat, sehingga masih diberlakukan transportasi laut dan udara, namun petugas harus memberlakukan tindakan pencegahan pada pintu-pintu masuk seperti pelabuhan dan bandara,” tegasnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *