PDP Covid-19 di Papua Sudah Tujuh Orang

Juru Bicara (jubir) Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule

JAYAPURA (PB.COM) – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Papua kembali mengumumkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah dua orang sehingga menjadi tujuh orang yang sementara dirawat pada beberapa rumah sakit rujukan.

Juru Bicara (jubir) Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule kepada wartawan di Jayapura, Jumat (20/3/2020) mengatakan, pihaknya baru mendapatkan dua pasien yang dirawat di rumah sakit yang berstatus sebagai PDP.

“PDP menjadi tujuh orang dan ODP bertambah menjadi 333 orang. Dua orang tersebut saya belum bisa sebutkan dirawat dimana dan berjenis kelamin apa. Nanti setelah kami mendapatkan data secara akurat baru saya umumkan kepada teman-teman (wartawan),” kata Silwanus.

Katanya, penambahan dua pasien tersebut bukan berasal dari PDP terdahulu yaitu 332. “Dua pasien ini datang dari daerah yang terpapar virus corona. Kami sudah belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak KKP Bandara Sentani soal nama daerah yang dikunjungi oleh yang bersangkutan,” ujarnya.

Untuk penambahan ODP dari 332 menjadi 333, kata Silwanus, satu ODP penambahan tersebut adalah ibu dari bayi yang baru dirawat di Rumah Sakit Dian Harapan sejak kemarin.

“Karena anaknya masih bayi dan butuh penanganan khusus baik dari tim dokter, ibunya juga akhirnya kami tetapkan sebagai ODP. Ini demi menjaga kesehatan ibu tersebut dan orang-orang disekitarnya,” katanya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *