Peduli Corona, Demokrat Papua Siap Bagi Masker Gratis di 4 Daerah

Plh. Ketua DPD Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak menyerahkan masker kepada tim di Kantor Sekretariat DPD Demokrat Papua, Minggu (22/03/2020)

JAYAPURA (PB.COM)– Sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah virus corona atau covid-19 yang tengah menimpa Indonesia termasuk Papua, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua akan membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada masyarakat di empat daerah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi.

Plh. Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si mengatakan pada Senin pagi (23/03/2020), pihaknya akan menurunkan tim untuk membagikan masker gratis sebanyak 3.000 lembar kepada masyarakat.

“Ini merupakan upaya konkrit dari Demokrat Papua membantu pemerintah melawan dan mencegah virus corona. Hal ini sejalan dengan instruksi Ketua DPP Partai Demokrat, bapak Agus Harimurti Yudhono (AHY) memerintahkan kepada semua DPD Partai Demokrat untuk melaksanakan kegiatan berkaitan dengan penanganan virus Corona yang melanda dunia dan Indonesia, termasuk. Papua,” kata Ham Pagawak kepada pers di Kantor Sekretariat DPD Demokrat Papua, Minggu (22/03/2020).

Menurut Pagawak, khusus di Kabupaten dan Kota Jayapura, pembagian masker akan dilakukan di tiga titik yakni Taman Imbi,  Lingkaran Abepura dan pintu masuk Bandara Kabupaten Jayapura.

Kegiatan ini akan melibatkan 150-an pengurus DPD PD Provinsi Papua, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) DPC PD Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura serta simpatisan. Sedangkan di Kabupaten Sarmi dan Keerom, masker yang ada akan dibagikan langsung pengurus DPC Partai Demokrat setempat.

“Kami ingin mewujudkan slogan Partai Demokrat yaitu Untuk Rakyat Demokrat Peduli dan Beri Solusi. Partai ini berdiri karena rakyat dan untuk rakyat. Oleh sebab itu Demokrat hadir untuk memberikan bantuan kepada rakyat. Masker yang akan dibagikan merupakan sumbangan pengurus Partai Demokrat untuk rakyat Papua,” ujar pria yang akrab dipanggil RHP.

Selain itu, RHP menambahkan, guna mencegah secara dini penyebaran virus ini, DPD Partai Demokrat juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh pengurus DPD Demokrat dan semua tamu yang berkunjung ke Kantor Sekretariat dengan menggunakan thermal scanner.

Untuk diketahui, per 22 Maret 2020 sebanyak 514 penduduk Indonesia telah dinyatakan positif mengidap virus corona, dimana 29 di antaranya  sembuh dan 48 orang meninggal dunia.

Sementara itu, di Provinsi Papua, data yang dikeluarkan Satgas Pencegahan Covid-19 menunjukkan 2 pasien dari 15 pasien yang selama ini dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif mengidap corona sejak Minggu (23/03/2020). Kedua pasien itu selama ini dirawat RSUD Merauke. Selain itu, masih ada 478 Orang Dalam Pemantauan (478) Satgas Covid-19 Papua. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *