Gubernur dan Bupati/Wali Kota Lakukan Pertemuan Bahas Covid-19

Sekda Papua Hery Dosinaen

JAYAPURA (PB.COM) – Gubernur Papua Lukas Enembe dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan seluruh bupati dan Wali Kota, Selasa (24/3/2020) di Gedung Negara untuk membahas wabah virus Corona (Covid-19).

Hal ini diungkapkan Sekda Papua Hery Dosinaen kepada wartawan di Jayapura, Senin (23/3/2020). “Pertemuan kita hari ini untuk menyiapkan semua dokumen yang akan dilaporkan kepada pak Gubernur, besok pertemuan dengan seluruh Bupati dan Wali Kota,” kata Sekda.

Sekda menjelaskan, pertemuan gubernur dengan seluruh bupati dan wali kota se-Papua untuk membahas kebijakan yang akan dilakukan terkait menyebarnya Covid-19 yang telah sampai ke Bumi Cenderawasih.

Menurutnya, sampai saat ini Papua masih dalam siaga darurat, walaupun di Kabupaten Merauke sudah dua orang positif Covid-19 setelah ada hasil dari Jakarta. “Hari ini kita masih siaga darurat,” ucap Sekda.

Disinggung mengenai keluarga maupun orang yang sebelumnya kontak dengan PDP, Seka mengaku bahwa hal tersebut telah dibahas dengan Bupati Merauke bersama Sekda.

“Agar segera memantau dan melihat rekam jejak, pertemuan dengan keluarga dan sangat disayangkan ada istri dan anaknya dan sementara dilakukan tindakan untuk penanganan keluarga,” jelasnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *