Papua Siap Beli Alat Test Covid-19

Sekda Papua Hery Dosinaen

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua siap membeli alat untuk test corona Covid-19, untuk menekan pasien yang terkena virus corona.

“Kita siap kapan saja kalau memang ada alat dijual, kita siap membelinya,” tegas Sekda Papua Hery Dosinaen kepada wartawan di Jayapura, Senin (23/3/2020).

Sekda menyebut bahwa walaupun jumlah pasein Covid-19 di Papua masih terbilang sedikit, namun alat tersebut harus disiapkan. “Kebutuhan kita harus disiapkan walaupun pasien masih sedikit tetapi kita siapkan sebanyak mungkin,” terangnya.

Sementara mengenai adanya adanya pembatasan keluar masuk di Kabupaten Asmat, Sekda mengaku kebijakan yang dilakukan Kabupaten Asmat tidak ada masalah sebab sesuai dengan kondisi daerah. “Di daerah Mee Pago dan La Pago ini kita akan pantau total,” terangnya.

Disinggung mengenai dua pasien yang positif di Merauke yang mengalami kesulitan karena belum ada pendampingan aparat kepolisian, Sekda mengaku tetap akan dilakukan tracking sesuai instruksi Presiden.

“Kita juga ada Satgas yang melibatkan Kepolisian dan TNI, kita akan koordinasi dengan bupati Merauke dan Mappi agar bisa semua bersinergi dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, ujar Sekda keberadaan mahasiswa asal Papua yang sementara studi di Amerika, Pemprov Papua terus melakukan pengawasan. “Sekarang Amerika melakukan Lockdown, tetapi mereka melakukan penertiban yang luar biasa, kepala BPSDM sedang memantau terus perkembangan anak-anak kita seperti apa,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *