Tempat Hiburan Ditutup, Satpol PP dan BPBD Patroli Masyarakat yang Berkeliaran

Sekda Papua Hery Dosinaen.

JAYAPURA (PB.COM) – Sekda Papua Hery Dosinaen menginstruksikan kepada Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan patroli terhadap masyarakat yang berkeliaran.

“Mulai malam ini, saya perintahkan BPBD dan Satpol PP untuk melakukan patroli jangan sampai ada masyarakat yang berkeliaran kesana-kemari dimalam hari,” tegasnya kepada wartawan di Jayapura, Senin (23/3/2020).

Selain itu, kata Sekda bahwa operasional tempat-tempat hiburan untuk sementara ditutup untuk mencegah penularan virus corona makin meluas. “Tempat hiburan harus ditutup, pasti ada sanksi kalau ada yang buka, itu sudah sesuai instruksi gubernur,” katanya.

Sekda mengatakan virus corona dapat menyebar melalui interaksi sosial, untuk mencegahnya kuncinya yakni social distancing (jarak interakis).

Namun demikian, ujarnya hal yang paling penting dilakukan masyarakat adalah kesadaran diri seperti tidak boleh keluar rumah atau berkumpul.

“Tapi masyarakat kita ini tidak mematuhi himbauan pemerintah, jangankan kita masyarakat, yang sudah punya pemahaman juga belum sadar seolah-olah malas tahu dengan situasi ini,” tegasnya.

Sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah untuk menekan angka penyebaran virus corona, Jokowi mengajak masyarakat belajar, bekerja dan beribadah di rumah. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *