Mahasiswa Tolikara Dapat Bantuan Bama Dari Walikota Jayapura

Kadispora Kota Jayapura Rocky Bebena didampingi Kadis Sosil Irawadi ketika menyerahkan bantuan bama diterima pengurus Asrama Tolikara, Selasa (31/03/2020)

JAYAPURA (PB.COM)-Mahasiswa asal Kabupaten Tolikara yang berdiam di Asrama Tolikara di Distrik Heram mendapat bantuan bahan makanan (bama) dari Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM.

Bantuan berupa beras, mie dan telur ayam ini diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura H. Irawadi, SH.M.Si didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rocky Bebena, S.Pd Selasa (31/03/2020) sebagai bentuk kepedulian atas wabah virus corona atau covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura H.Irawadi, SH.M.Si mengatakan Pemkot Jayapura sangat prihatin dengan kondisi saat ini, tetapi sebagai pelayan masyarakat sudah wajib hukumnya untuk terus dan tetap peduli mengurusi warga.

“Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, karena kami akan memperhatikan kurang lebih 60 asrama dengan total penghuni empat ribuan lebih. Harapannya, ade-ade d asrama bisa terbantu dengan barang yang kami siapkan, yaitu 10 karung beras, 20 karton supermi dan 24 rak telur,” tegas Irawadi.

Senior Asrama Desman Wanimbo bersama ketua asrama dan para mahasiswa penghuni asrama hadir menerima bantuan ini.

“Atas nama teman-teman, kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Jayapura, khususnya bapak Walikota yang sudah memperhatikan kami dengan bantuan bahan makanan yang diberikan,” kata Desman Wanimbo.

Desman mengatakan, jumlah mereka di asrama itu kurang lebih ada 150 orang. Sejak pemberlakuan pembatasan jarak dan penghentian kuliah tatap muka, ia mengaku Asrama Tolikara sudah sepuluh hari menutup pintu gerbang dan tidak memperkenankan masuk tamu dari luar.

“Kami takut virus ini, oleh karena itu siapapun dia yang datang dari luar kami tidak perbolehkan masuk ke asrama tanpa alasan yang jelas,” tegasnya.

Sementara itu Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM berharap kiranya bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan penghuni Asrama Tolikara.

“Mereka ini juga warga saya, dan sebagai bentuk kepedulian pemerintah, kami membantu dari apa yang bisa kami berikan. Apalagi jumlah asrama mahasiswa di kota ini dari berbagai daerah cukup  banyak,” kata pria yang akrab disapa BTM ini. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *