Bupati Deiyai Ateng Edowai (kanan) menyerahkan APD dan Alkes kepada Sekda Nabire didampingi Kadinkes Deiyai Kornelis Pakage.

DEIYAI (PB.COM) – Bupati Deiyai Ateng Edowai kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan (Alkes) kepada Pemkab Nabire melalui tim Gugus Tugas Covid-19 pada Rabu (29/4/2020) di ruang Sekda Nabire.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai telah menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan (Alkes) ke posko terpadu Satgas Covid-19 kilometer 100 Siriwo beberapa waktu lalu.

Bupati Edowai didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kornelis Pakage menyerahkan bantuan berupa 40 set APD, termoscan dua buah dan handscone 18 pasang yang diterima Sekda Nabire mewakili Bupati Isaias Douw.

Bupati Edowai mengatakan, pihaknya membantu APD dan Alkes sebagai bukti kepedulian memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Meepago. “Kami sudah sepakat bahwa selain bantu dana, juga Deiyai siap bantu APD dan Alkes karena Deiyai sudah punya stok barang yang tiba dulu pakai pesawat dari Jakarta ke Jayapura dengan Cargo Garuda dan dibawa oleh Bupati Paniai Meki Nawipa menggunakan pesawatnya beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Menurut mantan Wakil Ketua 2 DPRD Deiyai ini berharap agar APD dan Alkes tersebut dipergunakan dengan baik oleh petugas medis sehingga bisa terhindar dari Covid-19 dan pasien positif bisa segera sembuh.

“Kami kasih APD ini supaya petugas medis tidak boleh kena Corona, karena yang kita harap cuma mereka saja. Karena itu kita kerja bersama agar melindungi perawat,” katanya.

Kadinkes Deiyai Kornelis Pakage mengatakan, setelah membantu APD sebanyak 40 set, termasuk termoscan dan handscone, pihaknya juga akan memberikan bantuan APD tambahan pada beberapa waktu mendatang. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box