Tak Ada Hiburan Malam Ini, Yuk Nonton Film Di Timur Matahari di TVRI Papua

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait, ST.M.Si

JAYAPURA (PB.COM)-Hampir dua bulan lamanya, pemberlakuan social distancing akibat wabah Covid-19 di Provinsi Papua. Sebagian besar warga setiap hari berada di rumah saja: bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah pun di rumah.

Suasana jenuh dan bosan tentu terasa. Sebab sebagai makhluk sosial yang biasanya memiliki mobilitas tinggi, wabah ini benar-benar menyiksa dan mengurung manusia. Tempat hiburan berupa bioskop, karaoke, maupun cafe ditutup. Malam minggu, malamnya kaum remaja, pun kini hampa dan sepi.

Tetapi tidak untuk malam ini. Hari ini, Sabtu, 9 Mei 2020, warga yang mendiami Bumi Cenderawasih bakal dihibur dengan tontonan film menarik berjudul Di Timur Matahari yang ditayangkan TVRI Papua Pkl 19.00 WIT atau jam 7 malam.

Film karya Alinea Picture yang disutradarai Ari Sihasale ini bakal menemani Anda selama 1 jam lebih di layar kaca Anda. Pemutaran film yang dimainkan sebagian besar anak-anak Papua ini diprakarsai oleh Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua.

“Pemirsa TVRI Papua di seluruh Tanah Papua. Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2020, maka Dinas Pendidikan Provinsi Papua bekerja sama dengan TVRI Papua akan menayangkan sebuah film pendidikan dengan judul Di Timur Matahari,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait, ST.M.Si dalam pesan whatsapp yang diterima papuabangkit.com, Jumat (08/05/2020).

Menurut Christian, film bertema pendidikan di Papua dengan latar syuting di Kabupaten Lanny Jaya ini memiliki sarat makna yang bagus bagi pembentukan nilai dan karakter generasi muda. Selain itu, film yang diluncurkan sejak 2012 silam itu, juga menampilkan para pemain yang 90 persen adalah putra-putri Papua yang bertalenta.

Inti film Di Timur Matahari ini, kata Christian, adalah masalah pendidikan, dimana sektor ini kadang tersendat akibat masalah ekonomi, sosial dan budaya yang terjadi di tengah masyarakat Papua.

“Karena itu, saya mengajak kita semua, jangan lupa, saksikan penayangan film Di Timur Matahari malam ini, Sabtu, 9 Mei 2020 Pkl. 19.00 atau jam 7 malam hanya di TVRI Papua,” ajak mantan Sekretaris Daerah Lanny Jaya ini. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *