PB-PON dan TNI-Polri Teken MoU Pemakaian Fasilitas Akomodasi

Penandatanganan kerjasama penyediaan akomodasi sukseskan PON XX dilakukan oleh Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, Kasdam XVII Cenderawasih, Bambang Trisnohadi, Wakapolda Papua, Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki di Jayapura, Senin (11/5/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX 2020 Papua melakukan penandatangan kerjasama (MoU) terkait pemakaian fasilitas akomodasi guna menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ke-20 tahun 2021 mendatang.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, Kasdam XVII Cenderawasih, Bambang  Trisnohadi, Wakapolda Papua, Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki di Jayapura, Senin (11/5/2020).

Yunus Wonda dalam sambutannya mengatakan, penandatangan MoU bersama Kodam Cenderawasih XVII dan Kepolisian Daerah Papua  terkait kesiapan akomodasi yang akan digunakan selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

“Selama ini,  masalah akomodasi para atlet dan ofisial memang telah menjadi catatan dan perhatian penting bagi PB PON, dan diharapkan melalui penandatanganan MoU ini PB PON dapat segera menggunakan fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh TNI dan Polri seperti wisma, asrama, dan perumahan yang berada di empat (4) klaster penyelenggaraan, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Mimika,” ungkapnya.

Selanjutnya, semua terkait fasilitas yang akan digunakan itu, sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab dari PB PON. Mulai dari peremajaan dan perawatan bangunan serta fasilitas pelayanan kepada atlet serta ofisial tim yang sesuai dengan standar bintang tiga (3) yang diminta oleh KONI Pusat.

Hal senada disampaikan Kasdam Bambang Trisnohadi bahwa Kodam Cenderawasih akan mendukung Pemerintah Papua dalam menyukseskan event Nasional empat tahunan tersebut.

“Fasilitas TNI milik Kodam Cenderawasih di Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke bisa digunakan, kami berkomitmen mendukung Pemerintah agar ivent olahraga antar provinsi se indonesia berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Kasdam menyatakan, senang dengan penandatangan MoU ini, dan tentu ke depan akan berkoordinasi dengan PB PON terkait fasilitas yang akan dipakai.

Sementara itu, Wakapolda Papua, Wakapolda Papua, Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki mengaku, sejak lama sudah menyediakan lokasi untuk pemerintah Papua pakai untuk pembangunan venue PON.

Ia mencontohkan, lahan Polda Papua di Koya, Distrik Muara Tami sedang dibangun Wisma dan venue bola voli. “Pada prinsipnya kita siap membantu pemerintah dan PB PON agar event olahraga ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *