Pemprov Ambil Alih Bantuan Bagi Warga Tak Berindentitas

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua akan menangani langsung bantuan sosial (Bansos) dampak Corona, terhadap masyarakat yang tidak memiliki data ataupun identitas di Kabupaten/Kota.

“Jadi khususnya warga OAP maupun Non OAP yang yang terjebak di Kota Jayapura, tapi datanya tidak ada di daerah, maka  data ini ada melalui paguyuban, itu langsung dari Provinsi,” kata Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal kepada wartawan di Jayapura, Senin (11/5/2020).

Ia menuturkan sampai saat ini bantuan sosial yang diberikan berdasarkan nama, alamat sesuai KTP. Dimana bansos yang selama ini di jalankan harus dilakukan terus menerus dengan koordinasi kabupaten/kota sesuai data yang telah disinkronkan.

“Kalau data kabupaten kota dengan provinsi sama maka akan diserahkan kepada pemerintah daerah sehingga administrasi ditertibkan dan pemerintah provinsi mengikuti untuk memastikan itu terdistribusikan dengan baik,” kata Klemen.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua telah menyiapkan sekitar 17.000 bantuan bahan pokok untuk disalurkan kepada masyarakat di Provinsi Papua. Bantuan tersebut sebagai langkah pemerintah kepada masyarakat Papua yang terkena imbas dari pembatasan wilayah akibat wabah Corona. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *