Pemprov Salurkan Bantuan ke Sejumlah Rumah Ibadah di Kota Jayapura

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal SE.MM, secara simbolis, Jumat (15/5/2020) menyerahkan bantuan ke sejumlah rumah ibadah di Kota Jayapura.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket bahan makanan (Bama) pada sejumlah rumah ibadah yang ada di Kota Jayapura.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal SE.MM, secara simbolis, Jumat (15/5/2020) menyerahkan bantuan bagi GKII Bethesda Abepura, GKI Marthen Luther Kamkey, GPI Jalan Suci Kamkey, Gereja Baptis Kotaraja, Vihara Arya Dharma Jayapura, Pura Agung Surya Bhuvana, GIDI Samping Walikota Jayapura, Mesjid Raya Baiturrahim Jayapura, Gereja Katedral  Kristis Raja Dok V Jayapura dan Gereja Kingmi Eklesia Angkasa Jayapura.

“Ini merupakan bantuan sosial khusus untuk rumah ibadah, sebab dengan adanya Covid-19 ini rumah ibadah tidak digunakan beribadah,” kata Klemen Tinal.

Menurutnya, pendeta, pastor dan imam masjid maupun pengurus tempat ibadah tetap melakukan perawatan terhadap rumah ibadah. “Sehingga sudah menjadi kewajiban Pemprov untuk memberikan Bansos, ini berlaku bagi rumah ibadah yang ada di kota Jayapura, kabupaten Jayapura dan Keerom,” katanya lagi.

Klemen menjelaskan, penyerahan bantuan pada tempat-tempat ibadah tersebut dilakukan secara simbolis namun tempat ibadah yang ada di Kota Jayapura, Keerom dan Kabupaten Jayapura tetap akan mendapat bantuan. “Nanti Satgas Covid-19 yang akan melakukan tindaklanjut kepada semua tempat ibadah,” terangnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *