Granat Papua Donasi 131 Paket Bantuan, 6 Paket APD dan 700 Masker

DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Provinsi Papua membagikan paket bantuan kepada masyarakat di Kota Jayapura.

JAYAPURA (PB.COM) – DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Provinsi Papua di bawah kendali Ketua Dr Benhur Tomi Mano, MM, Jumat (22/5/2020) pagi mengadakan aksi sosial pembagian bahan makanan ke tengah masyarakat yang ada di Kota Jayapura.

Total bantuan paket bahan makanan yang dibagikan berjumlah 131 paket, 700 masker dan 6 paket alat pelindung diri (APD). “Bantuan ini berasal dari rekan-rekan pengurus Granat Papua. Ada  pegawai, ada yang usaha biasa dan beragam. Dengan kekurangan yang mereka miliki, terkumpullah sedikit bantuan yang bisa kami bagikan,” kata Benhur Tomi Mano, di sela penyerahan bantuan.

Titik bantuan yang didistribusikan yaitu, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Blessing Papua di Abepantai, Biara Projo Marvin dan Biara OFM Sang Surya di Padang Bulan Abepura, Asrama Mahasiswa Kurulu Jayawijaya di jalan LPMP Kotaraja.

Pembagian bantuan juga ditujukan kepada para janda duda, anak yatim piatu, kaum disabilitas yang berada di wilayah Entrop, Argapura, Polimak, Angkasa, Dok V , Dok II , Dok IX dan sekitarnya.

Proses pendistribusian  diawali dari PPDI Abepantai oleh Ketua Granat Papua. Selanjutnya para pengurus yang didampingi oleh Wakil Ketua Granat Nona Duwila dan Sekum Granat Ramayanti Djapara bersama-samaa melakukan pendistribusian ke titik titik sasaran yang sudah ditentukan.

“Tugas kami Granat Papua adalah membantu pemerintah dan pihak kepolisian bersama-sama mencegah peredaran obat obat terlarang seperti Narkotika dan sejenisnya yang ada di Papua, di kota Jayapura selain di tempat lain, pintu masuk narkotika di daerah perbatasan RI-PNG juga menjadi tanggungjawab kami, harapan saya semua warga masyarakat bisa sama-sama mendukung setiap aksi terlarang ini,” lanjut BTM sapaan akrab Benhur Tomi Mano.

Sementara itu ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua PPDI Kota Jayapura Bkhulman Sutran Saputra usai menerima bantuan secara simbolis. “Terima kasih kepada Granat Papua, kaka BTM yang bisa langsung hadir bersama pengurus dan memberikan bantuan kepada kami. Saya baru menjadi ketua, saat ini program kami adalah mendata semua kaum disabilitas, tercatat sudah 258 orang yang kami data, kami tidak minta data dari mana mana ini murni kami turun sendiri,” jjar Saputra sesaat setelah menerima bantuan.

Sementara Pastor Yan Youw,Pr Kepala Biara Marvin menyampaikan rasa bangga kepada ketua Granat Papua bersama jajaran.

“Saya berdoa agar Bapak selalu sehat, kehadiran bapak saja sudah membuat kami tenang dan senang, terima kasih untuk bantuan selanjutnya program kami akan saya sampaikan kepada bapak selaku Walikota Jayapura untuk mendukung kami,” ungkap Pastor Yan Youw. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *