Bupati Ateng Edowai saat mengambil sumpah Yan Giyai sebagai Sekretaris Daerah Deiyai pada acara pelantikan di Nabire, Selasa (02/06/2020)

 

NABIRE (PB.COM)Yan Giyai resmi menjabat Sekretaris Daerah  (Sekda)Deiyai setelah Bupati Ateng Edowai   melantiknya di Nabire  pada Selasa (02/06/2020) menggantikan Sekda lama, Marten Ukago. Yan sebelumnya adalah Pelaksana Tugas (Plt.) sekretaris daerah Deiyai.

Pelantikan Sekda baru ini dihadiri oleh Wakil Bupati Deiyai Hengki Pigai, Ketua DPRD Kabupaten Deiyai Petrus Badokapa,  Kapolres persiapan Deiyai AKBP Budiatno, mantan Sekda Marten Ukago, dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

Bupati Ateng meminta Sekda Yan Giyai yang baru dilantiknya mengaktifkan kembali apel bersama dan absen bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu.

“Setelah pelantikan ini diharapkan Sekda bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk meningkatkan disiplin ASN,” ujar Bupati Edowai kepada wartawan usai pelantikan.

Menurut Bupati Edowai, pejabat baik OPD dan Sekda yang ada di lingkungan pemerintah setempat merupakan satu tim kerja. Untuk itu, mereka harus bersinergi agar semua pekerjaan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Mudah-mudahan ke depan pejabat bisa bertanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Saya minta rekan-rekan bekerjasama, bersinergi karena kita ini satu tim kerja,” ujar Edowai.

Menurutnya, orang menilai kesuksesan pemerintahan daerah setempat ketika pemerintah bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Untuk itu, siapapun, jabatan apapun dan apapun tanggungjawabnya serta dan ditugaskan di daerah manapun harus melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dengan maksimal,” katanya.

Sekda Deiyai, Yan Giyai mengatakan, hal pertama yang dilakukan adalah mendisplinkan kembali semua pegawai ASN yang dibuktikan oleh absen.

“Maka kami akan lakukan apel pagi dan siang. Itu menandakan bahwa pegawai ASN itu aktif atau tidak. Nanti akan terbukti di sana. Itu semua kantor, badan dan dinas,” ujar Giyai. (Gusty/Abeth You)

Facebook Comments Box