Sekda Deiyai yang baru dilantik, Yan Giyai (tengah) foto bersama usai dilantik.

NABIRE (PB.COM) – DPRD Kabupaten Deiyai berharap agar Sekretaris Daerah (Sekda) Deiyai, Yan Giyai yang baru dilantik oleh Bupati Ateng Edowai menggantikan Sekda lama Yan Ukago, betah di tempat tugas dan melaksanakan tugas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua DPRD Deiyai, Petrus Badokapa mengatakan, Sekda baru dan semua pimpinan OPD diharap mampu menerjemahkan visi, misi dan program kerja dari Bupati dan Wakil Bupati supaya terwujud dalam lima tahun.

“Sekda dan semua pejabat harus kerja keras, sebab kami wakil rakyat punya fungsi pengawasan selalu aktif mengawasi pelaksanaan pembangunan di Deiyai, ya kurang lebih lima bulan ini kami sudah laksanakan,” ujar Petrus.

Ketua Fraksi PKB DPRD Deiyai Naftali Magai pada kesempatan terpisah mengatakan, Sekda merupakan kepala kantor yang mengatur jalannya roda pemerintahan.

“Jadi Sekda yang baru harus tunjukkan kepamongprajaan di tengah-tengah pegawai ASN di Kabupaten Deiyai, bukan tinggal di kota atau datang saat kegiatan saja. Kami harap bisa menjadi contoh bagi kita semua,” ujar Naftali Magai, Selasa (2/6/2020).

Kehadiran Sekda baru menurut Magai, harus membawa angin segar dalam tubuh pegawai ASN dan seluruh masyarakat. “Karena tolak ukur pembangunan itu ada di Sekda juga,” ucapnya.

Salah satunya Sekda itu ketua tim anggaran, karena itu harus buat yang baik dan benar. Termasuk perhatikan hak-hak ASN, harus dibayar tepat waktu. Saya sering lihat ASN Deiyai bicara banyak soal hak-hak mereka yang kadang dibayar terlambat. Ini musti diperbaiki,” harapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda lama, Marten Ukago atas kontribusi yang besar dalam proses pembangunan di negeri Tigi. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box