Senin, ASN Pemprov Papua Kembali Masuk Kantor

Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun (kiri).

JAYAPURA (PB.COM) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dijadwalkan akan kembali masuk kantor secara normal mulai Senin (8/6/2020) setelah tiga bulan bekerja dari rumah karena pandemi Covid-19.

Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun kepada wartawan di Jayapura mengungkapkan aktivitas pelayanan dan pembangunan untuk masyarakat akan kembali dilakukan seperti biasa.

“Kita apel gabungan di kantor gubernur, teman-teman dari otonom silakan gabung. Di situ kita nanti beri penjelasan bagaimana tata cara melaksanakan tugas seperti biasa tetap dengan protokol kesehatan,” kata Ridwan Rumasukun.

Kata dia setelah bekerja tiga bulan dari rumah, ASN diminta kembali bekerja sebagai pelayanan publik untuk kepentingan masyarakat.

“Intinya kita mulai bergerak untuk menunjukkan bahwa kita ini masih ada, jangan sapai tiga bulan dikira kemana-mana, kita masih ada dan kita siap kerja beri pelayanan untuk masyarakat, pembangunan untuk masyarakat,” jelasnya.

Senada dengan itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Musa’ad mengungkapkan ASN mulai akan kembali masuk kantor seperti biasa. “Jadi ASN mulai Senin sudah masuk kantor,” terangnya.

Sementara mengenai aktivitas masyarakat, kata Musa’ad yang sebelumnya dibatasi sampai pukul 14.00 WIT kini diperpanjang sampai pukul 17.00 WIT.

“Itu yang ditetapkan provinsi, Tetapi masing-masing bupati/wali Kota dapat menetapkan berbeda tergantung dari kondisi masing-masing,” ucapnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *