Cegah Penularan Covid-19, Kantor Gubernur Disemprot Disinfektan

Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua menyemprotkan cairan disinfektan pada seluruh ruangan di Kantor gubernur Papua sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sebelum seluruh aparatur sipil negara (ASN) mulai masuk kerja pekan depan.

Penjabat Sekda Papua Ridwa Rumasukun kepada wartawan di Jayapura, Jumat (5/6/2020) mengaku penyemporan disinfektan dilakukan selama tiga hari.

“Hari sudah dilakukan penyemprotan disinfektan untuk seluruh kantor sampai hari Minggu, agar semua pelayanan publik dapat berjalan baik tanpai adanya kekhawatiran virus menempel pada ruang-ruang kantor,” jelasnya.

Namun kata Ridwan Rumasukun bahwa ASN yang masuk kantor bekerja harus menjaga jarak satu setengah meter misalnya dinas tersebut pegawainya banyak maka kepala SKPD terkait dapat mengatur siftnya atau membagi sift.

“Sebab jika semua pegawai masuk akan melanggar protokoler kesehatan, hal ini sudah ada edaran kepada kepala SKPD,” terangnya.

Dengan demikian pekan, ASN diharapkan sudah bisa masuk kerja, namun sebelum masuk kantor cuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan absen manual.

Seperti diketahui, mulai Senin (8/6/2020) ASN kembali masuk kantor sesuai pedoman relaksasi pembatasan sosial diperluas dan diperketat dalam sistem kerja di lingkungan Pemprov Papua. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *