Pasien Covid-19 di RSUD Jayapura Menuju Trend Kesembuhan 100 Persen

Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai

JAYAPURA (PB.COM) – Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai mengaku jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh mengalami peningkatan cukup baik.

“RSUD Jayapura tidak ada perubahan dalam arti tren kesembuhan semua 100 persen, jadi pasien positif Covid-19 dirawat di RSUD Jayapura satu per satu sudah sembuh dan kami sudah pulangkan,” ungkapnya kepada wartawan di kantor gubernur, Senin (15/6/2020).

Ia menjelaskan, jumlah pasien yang sudah sembuh dan telah dipulangkan sebanyak 35 orang, sementara jumlah pasien positif yang masih dirawat sekitar 26 orang. “Tapi dua hari ini saya tidak cek, karena ada yang sudah dipulang dua hari ini,” jelasnya.

Ia memberi apresiasi kepada dokter spesialis paru dan perawat RSUD Jayapura yang telah menangani pasien positif, dimana dokter dan perawat rela tidak pulang ke rumah bertemu keluarga demi menjalankan tugas.

“Saya bangga dan apresiasi kepada dokter spesialis paru yang menangani pasien covid-19 serta perawat yang betul-betul konsen dan menginap di rumah sakit menangani pasien,” ujarnya.

Sementara pasien yang masih dirawat saat ini, ujar mantan Kepala Dinas Kesehatan Papua tersebut, masih menunggu hasil PCR. “Saya harap minggu ini semua tuntas dan bisa dipulangkan,” ucap Giyai.

Pada kesempatan tersebut dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut terhadap Covid-19, sebab virus tersebut akan tidak akan terjangkit pada orang yang memiliki daya tahan tubuh yang bagus.

“Sebenarnya covid tidak perlu ditakutkan karena kembali pada daya tahan tubuh. Apabila tubuh tidak fit akan mudah diserang Covid-19,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *