Plh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si didampingi pengurus saat menyerahkan bantuan yang diawali di Pos Wosi dan berakhir di Pos Piramid, Selasa (16/6/2020).

WOSILIMO (PB.COM) – DPD Partai Demokrat Provinsi Papua secara berkelanjutan terus memberikan perhatian bagi mereka yang berada di barisan depan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 (virus corona) di  Wilayah Lapago, Pegunungan Tengah Papua.

Perhatian itu diberikan DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dengan memberikan bantuan berupa rompi 50 buah, sembako dan uang kepada relawan pencegahan Covid-19 Lapago di Pos Wosi Distrik Wosilimo Kabupaten Jayawijaya dan Pos Piramid Distrik Piramid, Kabupaten Lanny Jaya.

Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Plh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si didampingi pengurus yang diawali di Pos Wosi dan berakhir di Pos Piramid, Selasa (16/6/2020).

Pada saat yang sama, RHP, begitu akrab disapa juga memberikan bantuan beras 1 ton dan uang Rp50 juta kepada masyarakat Kampung Wosi.

Ia mengatakan, bantuan yang dberikan kepada para relawan yang dibentuk Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap mereka yang ikut terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk para relawan.

“Ini program nasional dari DPP Demokrat bertajuk Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang wajib dijalankan setiap pengurus daerah termasuk kami di Provinsi Papua. Dan ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat mas AHY,” ujarnya.

“Relawan sudah bekerja keras selama beberapa bulan, secara sukarela demi mencegah penyebaran Covid-19, maka kami dari Partai Demokrat merasa perlu untuk memberikan bantuan kepada mereka,” ucapnya.

RHP mengakui, bantuan yang diberikan kepada relawan tidak besar, namun bagaimana perhatian terhadap relawan yang berada di barisan terdepan bersama petugas medis, Tim Covid dalam melawan virus corona.

“Jangan dilihat dari jumlah yang diberikan, namun bagaimana simpati yang diberikan partai Demokrat kepada relawan.Saat bertugas saya sering melewati pos relawan, pasti selalu memberikan sesuatu,” katanya.,

“Kami juga memberikan rompi dan training agar ketika relawan menggunakannya sehingga identitas mereka juga jelas,” tambahnya.

Dia berharap, relawan tetap bertugas dan saling bahu-membahu dengan Tim Covid Lapago dalam melawan penyebaran virus corona di Wilayah Lapago.

Perwakilan Relawan Pos Piramid Sampa Tabuni mengaku bersyukur sebab ada perhatian dari DPD Partai Demokrat kepada relawan berupa beras, minyak, mie instan dan uang.

Menurutnya, selama ini belum ada perhatian seperti ini yang diberikan bagi mereka, bantuan ini sangat membantu relawan dalam bekerja selama masa pandemi virus corona. Ia berharap, bantuan yang diberikan Partai Demokrat Papua ini bisa juga diikuti yang lainnya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box