100 Ton Beras Bulog Untuk Masyarakat Mulai Disalurkan di Yahukimo

Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo Elai Giban, SE.MM saat menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di Yahukimo, Kamis (18/06/2020) (Foto: Ruland Kabak)

 

DEKAI (PB.COM)Dampak dari wabah Corona Virus Disease (Covid-19) membuat masyarakat di seluruh Papua, termasuk Kabupaten Yahukimo tak bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Yahukimo di bawah kepemimpinan Bupati Abock Busup, MA dan Yulianus Heluka, SH mengambil langkah untuk mendatangkan 100 ton beras bulog dari Merauke guna memenuhi kebutuhan pangan seluruh  masyarakat.

Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo Elai Giban, SE.MM saat menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat pada Kamis (18/06/2020) mengatakan, beras yang didatangkan dari Merauke ini akan dibagikan kepada masyarakat di 51 distrik yang berdomisili di ibukota Kabupaten Yahukimo.

Gudang berang bulog di Merauke (Foto: Dokumen Tim Gugus Tugas)

 

“Kami sedang melakukan penyaluran kepada masyarakat di 51 distrik yang tersebar di beberapa titik di Kota Dekai. Dari kemarin kami menyalurkan di tiga distrik yaitu Angguruk, Ubalihin, dan Ubahak. Dan  jumlah beras yang disalurkan sampai dengan saat ini sebanyak 16 ton,” katanya.

Elai Giban yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Yahukimo meminta para kepala distrik sebagai koordinator bantuan beras yang disalurkan oleh pemerintah daerah agar mempertanggung jawabkan bantuan yang diterima dan selanjutnya dibagikan kepada masing-masing kepala keluarga.

“Ada juga uang bantuan tunai dari Kementerian Sosial dengan kuota 1.168. Namun bantuan tersebut hingga saat ini belum disalurkan karena masih dalam tahap proses. Bantuan tunai tersebut akan disalurkan melalui kantor pos dan diterima secara cas oleh penerima,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan beras yang disalurkan oleh pemerintah daerah agar benar-benar menyentuh seluruh masyarakat dan digunakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga masing-masing.

Sementara itu, Kepala Distrik Angguruk Frans Kabak, mewakili para kepala distrik dan seluruh komponen masyarakat yang berdomisili di Dekai, ibukota Yahukimo menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah Yahukimo yang telah menyalurkan bantuan beras dan uang tunai kepada masyarakat. Selanjutnya, kata Kabak, pihaknya akan menyalurkan kepada masing-masing kepala keluarga.

“Kami menyampaikan terimakasih banyak kepada pemerintah daerah dalam hal ini Pak Bupati dan jajaranya atas bantuan beras yang diberikan kepada kami,” tutur Kabak. (Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *