Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Sarles Brabar, SE.M.Si,
menyerahkan secara simbolis komputer kepada pengelola KIA Puskesmas Tanjung Ria.

 

JAYAPURA (PB.COM)—Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Jayapura, Provinsi Papua menyerahkan sejumlah bantuan untuk mendukung penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kota Jayapura, Kamis (25/06/2020) di halaman parkir Walikota.

Penyerahan bantuan berupa komputer, masker, dan sembako itu dilakukan secara simbolis oleh Walikota Jayapura Dr. Benhur Tommi Mano, MM, disaksikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Sarles Brabar, SE.M.Si, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, Sekretaris Daerah Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Jayapura, Betty Anthoneta Puy, SE.MPA, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura Kristin L. Mano, S.IP, dan masyarakat yang hadir.

Penandatanganan berita acara penyerahan barang dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Jayapura, Betty Anthoneta Puy, SE.MPA.

 

“Ada 11 komputer untuk 11 Puskesmas Kota Jayapura. Kemudian, ada seribu lebih masker diterima secara simbolis Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kota Jayapura, dan juga ada sembako yang diterima oleh kader dan masyarakat. Bantuan ini juga bagian dari perayaan Hari Keluarga Nasional ke-27 yang jatuh pada 29 Juni 2020,” kata Kepala Perwakilan BKKBKN Provinsi Papua, Sarles Brabar, SE.M.Si kepada papuabangkit.com per telepon seluler, Kamis petang.

Menurut Sarles, pemberian bantuan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Biaya Operasional Keluarga Berencanca (BOKB) dimana tahun 2020 ini mencapai Rp 200 miliar lebih untuk 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua.

Penandatanganan berita acara penyerahan barang dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Jayapura, Betty Anthoneta Puy kepada Ketua Gugus Tugas Covid Kota Jayapura Ir. Rustan Saru.

 

“Oleh karena wabah Covid, permintaan dari Kepala BKKBN Pusat agar semua OPD di kabupaten/kota segera melakukan revisi anggaran untuk bisa pengadaan sembako dan APD bagi masyarakat di kampung-kampung dan perkotaan. Dana ini yang dulu digunakan untuk penyuluhan dan pertemuan di Kampung-Kampung KB, namun tahun ini direvisi untuk bantuan sosial Covid berupa sembako dan APD (Alat Pelindung Diri—Red.),” kata Sarles.

Ia menjelaskan pembagian sembako di Kota Jayapura diperuntukkan bagi enam Kampung selama dua hari, dimana hari pertama dilakukan di Walikota Jayapura.

“Bantuan ini hanya sedikit, tetapi kami berharap semoga bisa dimanfaatkan masyarakat yang menerimanya sebagai bentuk kepedulian kami dari BKKBN bagi warga terdampak Covid,” tutup Sarles. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box