Pesawat Cargo ke 51 Distrik di Yahukimo Telah Beroperasi

Pesawat Smart yang mengangkut kargo ke distrik-distrik saat bongkat muat di Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo.

 

DEKAI (PB.COM)Penerbangan pesawat cargo untuk melayani angkutan barang ke kebutuhan masyarakat ke 51 distrik di Kabupaten Yahukimo, Papua, sudah mulai beroperasi. Namun pelayanannya hingga kini belum berjalan maksimal. Apa kendalanya?

“Ya untuk penerbangan perintis cargo ke distrik-distrik sudah mulai beroperasi sejak dua minggu yang lalu. Namun pelayanan tidak bisa berjalan maksimal lantaran surat ijin tinggal untuk crew di Dekai belum keluar,” kata Kepala Kantor Bandar Udara Nop Goliat Dekai, Setyani Mahendra kepada awak media di ruang kerjanya Selasa (22/06/2020).

Setyani mengakui bahwa beberapa minggu yang lalu pihak maskapai penerbangan telah menyurati Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo untuk menjamin kesehatan para crew dan bisa tinggal di Dekai ibukota Yahukimo. Tujuannya agar operasionalnya bisa berjalan maksimal. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pemerintah daerah.

Menurut Setyani, untuk penerbangan penumpang ke distrik-distrik, sudah ada surat ijin penerbangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo ke maskapai penerbanga. Pihak maskapai dalam hal ini Asian One, lanjutnya, juga sudah mengajukan surat ijin untuk crew-nya tinggal di Dekai guna menunjang kelancaran pelayanan berjalan maksimal.

“Sementara untuk penerbangan pesawat udara Trigana Air dan Wings Air, belum bisa beroperasi di Dekai lantaran belum ada jadwal penerbangan, dan masih menunggu persetujuan dari manajeman maskapai penerbangan pusat,” tutupnya. (Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *