Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Jayapura Gelar Donor Darah

Polres Jayapura menggelar donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Obhe Reay May, Sabtu (27/6/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Polres Jayapura menggelar donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Obhe Reay May, Sabtu (27/6/2020).

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro yang juga Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Jayapura, Bhayangkari, Puskesmas Sentani, anggota PMI dan pejabat utama serta anggota Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, mengatakan bahwa donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah kita buat, di antaranya bakti sosial, kerja bakti dan ada juga donor darah. Kita buat untuk masyarakat, ada juga kegiatan secara internal dengan mengadakan lomba, yaitu perlombaan zona integritas wilayah birokrasi bersih melayani, dimana masing-masing kegiatan ini nanti puncaknya pada tanggal 01 Juli 2020. Kita merayakan dengan upacara dan juga syukuran tentunya dengan protokol physical distancing,” terang AKBP Mackbon.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini tentunya semakin mendekatkan kepolisian dengan masyarakat dan masyarakat juga ikut menjadi bagian di dalamnya. “Ini merupakan rasa ucapan terima kasih kami kepada masyarakat yang selalu mendukung khususnya Polres Jayapura, di dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Kurang lebih ada 100 anggota yang mendonorkan darahnya dan juga ada yang langsung didistribusikan karena ada mereka yang membutuhkan. Contohnya di Rumah Sakit Dok II ada 10 kantong golongan darah A yang langsung dibawa untuk digunakan.

“Karena memang kita lihat semenjak Covid ini kebutuhan darah meningkat, sedangkan yang mendonor ini juga berkurang, karena memang ada rasa kekhawatiran maupun ketakutan untuk datang ke rumah sakit,” jelas Mackbon. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *