Puskesmas Akan Di-Upgrade Untuk Penanganan Pasien Corona

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal melakukan pertemuan dengan pimpinan rumah sakit yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, kabupaten Jayapura dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

JAYAPURA (PB.COM) – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) akan diperkuat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan penyebaran pandemic Virus Corona (Covid-19).

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal kepada wartawan, Senin (29/6/2020) usai melakukan pertemuan pimpinan rumah sakit yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, kabupaten Jayapura dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

“Puskesmas yang ada akan diupgrade (ditingkatkan) agar dalam dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Puskesmas sebagai garda terdepan, tetapi pemerintah harus back-up supaya fasilitas dan sumber daya manusia Puskesmas juga terpenuhi, sehingga pelayanannya baik agar masyarakat juga terbantu, tidak perlu datang jauh jauh ke rumah sakit,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada semua rumah sakit yang ada di Papua agar turut mengupgrade dan memberikan pelayanan terutama yang berhubungan dengan kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, mantan Bupati Mimika tersebut memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam memerangi dan mencegah penanganan Covid-19 di Provinsi Papua.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam memerangi dan mencegah Covid-19 dalam segala aspek,”katanya lagi.

Menurutnya, semua aspek di Papua terutama kesehatan semua bersama-sama menangani Covid-19 dengan baik, selain itu pihaknya menyamakan persepsi untuk penanganan Covid-19 maupun yang menyangkut kesehatan di Papua.

“Itu yang coba kita samakan supaya pelayanan ke depan lebih bagus lagi,” ucapnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *