Pemprov Harap Seluruh Wartawan Lokal Diakomodir Liput PON

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua berharap Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) XX tahun 2021 Provinsi Papua dapat mengakomodir seluruh wartawan lokal yang ada di Bumi Cenderawasih meliput perhelatan olahraga akbar tingkat nasional tersebut.

Hal itu dikemukakan Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad kepada wartawan pada launching aplikasi pendaftaran wartawan peliput ivent olahraga nasional empat tahunan di Bumi Cenderawasih di Jayapura, Rabu (1/7/2020).

“Kepada PB-POM khususnya Bidang Humas dan PPM dapat mengakomodir seluruh pers lokal yang ada di Papua untuk bisa meliput perhelatan olahraga empat tahunan tersebut,” harapnya.

Selain itu, ia meminta kepada PB-PON Papua untuk mengakomodir wartawan asing yang berkeinginan datang ke Papua meliput PON tentu dengan memenuhi persyaratan yang sudah ada.

“Untuk itu, PB-PON juga harus menyiapkan semua perangkat elektronik dalam menunjang kerja media atau wartawan yang datang, termasuk atribut peliputan bagi pers,” katanya.

Musa’ad menjelaskan, launching aplikasi pendaftaran wartawan bakal menjadi acuan untuk menerbitkan id card bagi wartawan, termasuk menentukan akomodasi dan konsumsi bagi pers yang meliput PON.

Pada kesempatan tersebut, Musa’ad menyampaikan apresiasi kepada PB-PON Papua melalui Bidang Humas dan PPM serta TIK PB-PON Papua yang telah memprakarsai digelarnya peluncuran aplikasi pendaftaran guna mendata seluruh wartawan yang akan meliput.

“Harapan saya, wartawan di Indonesia bisa terakomodir seluruhnya dalam pelaksanaan PON yang pertama kali digelar di provinsi paling timur di indonesia ini,” harapnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *