Kota Jayapura Karantina Mandiri 298 Pasien Positif Covid-19 di Rumah

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wakil Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Kota Jayapura terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumah terhadap 298 orang pasien positif Covid-19.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, kepada wartawan di Jayapura, Jumat (3/7/2020) mengungkapkan pasien positif Covid-19 terpaksa dirawat di rumah karena kamar Hotel Sahid Papua yang digunakan sebagai tempat isolasi pasien setiap hari penuh.

“Tadi ada yang sembuh 12 orang, kita panggil lagi pasien yang positif untuk diisolasi di Hotel Sahid Papua,” kata Rustan Saru.

Jelasnya, perawatan karantina mandiri bagi pasien positif Covid-19 di rumah melibatkan RT/RW, petugas Puskemas petugas Babinsa dan Babinkatibmas untuk membantu mengontrol.

“Karena mereka by phone, by name, by adress kita semua ada datanya,” terangnya.

Selain itu, ujar Rustan Saru bahwa petugas selalu memantau dan mengawasi kondisi pasien di rumah. “Sehingga begitu ada kamar kosong di Hotel Sahid Papua, kita langsung jemput dimasukkan di hotel,” ucapnya.

Seperti diketahui hingga Kamis, 2 Juli 2020, jumlah kasus positif covid-19 di Papua mencapai 1.886 kasus, sembuh 888 orang, dirawat 980 orang, dan meninggal dunia 18 orang. Untuk ODP sebanyak 2913, PDP 259. Dengan sebaran kasus 17 Kabupaten Kota. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *