Info Covid-19 Papua: Tambahan 37 Pasien baru, 39 Sembuh, Total Kasus 1.974

 

Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)

 

JAYAPURA (PB.COM)Berdasarkan data pemeriksaan yang dikeluarkan Satgas Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, terdapat tambahan 37 pasien baru. Dengan demikian jumlah kumulatif warga di Papua yang terinfeksi virus asal Wuhan ini sebanyak 1.974 kasus, dimana 989 orang sedang dalam perawatan (50 persen), sebanyak 965 orang (49 persen) dinyatakan sembuh, dan meninggal 20 orang atau 1 persen

“Tambahan 37 kasus ini berasal dari Kota Jayapura ada 28 orang, Kabupaten Jayapura 2 kasus, dan Mimika 2 orang, Kerom 3 orang, Jayawiya 1 orang, dan Kepulauan Yapen 1 kasus,” kata  Juru dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) saat memberi keterangan pers secara virtual dari Media Center Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Senin (06/07/2020).

Menurut Sumule, terdapat juga tambahan kasus sembuh sebanyak 39 orang yaitu Kota Jayapura  18 orang, Kabupaten Jayapura 12 orang, Mimika 7 orang orang, dan Jayawijaya 2 orang.

Ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di sejumlah rumah sakit yang merawat dan menyembuhkan 39 pasien ini.

“Kita belum selesai dengan Covid. Penyakit ini masih menular di Papua. Kita butuhkan kerjasama, disiplin patuhi protokol kesehatan, dan hubungan kerja yang baik antara Pemda Provinsi dan kabupaten/kota,” katanya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *