Sekjen PAN: Abock Busup Bawa Kemajuan PAN di Papua

Ketua DPW PAN Provinsi Papua, Abock Busup, MA

 

JAYAPURA (PB.COM)—Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengapresiasi kepemimpinan Abock Busup, MA sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Papua yang membawa kemajuan besar bagi PAN. Hal ini terbukti dengan diraihnya 2 kursi  PAN DPR RI dari Dapil Papua dan 6 kursi di DPR Papua.

“Pencapaian DPW PAN Papua di bawah kepemimpinan Abock Busup mengalami peningkatan yang signifikan, baik tingkat kabupaten, kota, provinsi juga DPR RI. Ini modal yang kuat bagi PAN ke depan,” kata Eddy baru-baru ini.

Menurut Eddy, Abock Busup,  menorehkan sejarah bagi PAN Papua karena di bawah kepemimpinannya telah berhasil membawa PAN masuk dalam unsur pimpinan di DPR Papua.

“Sebelumnya di DPR Papua hanya dua kursi, sekarang menjadi enam kursi atau satu fraksi. Ini bukan hal yang mudah dan inilah hasil kerja keras Abock Busup dengan kader lainnya. Demikian juga di DPR RI, dari Papua menyumbang dua kursi, yang awalnya hanya satu kursi,” ujarnya.

Diakuinya, sejarah ini tercipta hasil dari kerja keras, persiapan yang matang dan eksekusi yang tepat. Dari awal DPP PAN sudah memberi kebebasan dan keleluasaan kepada Abock Busup untuk mengelola DPW PAN termasuk proses pencalegan.

“Melihat keberhasilan DPW PAN Papua, kami akan memberlakukan hal yang sama,  menyesuaikan dengan karakter daerah masing-masing,” katanya.

Abock Busup saat ini adalah Bupati Kabupaten Yahukimo. Dalam Pilkada Yahukimo akhir tahun ini, Abock dikabarkan bakal maju lagi berpasangan dengan wakil bupati yaitu Yulianus Heluka, SH alias koalisi tanpa cerai. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *