Bupati 11 Kabupaten Wajib Dukung Anggaran Pilkada Serentak 2020

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.,MM

JAYAPURA (PB.COM) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.,MM menegaskan pemerintah pada 11 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak wajib memberi dukungan anggaran.

“Kepada 11 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada, wajib memberi dukungan alokasi anggaran secara penuh,” tegas Klemen dalam rapat koordinasi Pilkada Serentak di Jayapura.

Menurut Klemen Tinal, dukungan anggaran terhadap KPU, Bawaslu serta tim mendukung untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada 5 Desember 2020 mendatang.

“Secara teknis anggaran cukup banyak, untuk itu saya harap bupati menjalankan dengan baik supaya KPU dan Bawaslu dibantu serta tim pendukung dalam melaksanakan tugasnya dengan baik,” terangnya.

Ia mengaku banyak anggaran yang dapat direkofusing baik untuk Covid-19 maupun pelaknsaan Pilkada. Anggaran tersebut dapat diajukan dalam APBD Perubahan.

“Kami minta Badan  Keuangan di provinsi supaya terus menerus pastikan, karena 11 APBD perubahan mereka akan dikonsultasikan ke provinsi, kami pastikan kalau tidak ada dukungan tepat untuk Pilkada maka itu akan dikembalikan,” katanya.

Ia menilai Bupati mengetahui secara jelas bagaimana menyukseskan Pilkada yang berkualitas, jangan asal selesai menyelanggarakan Pilkad tetapi tidak berkualitas.

“Kami akan pantau terus melalui Kesbang provinsi, agar Pilkada bisa berjalan dengan baik tapi juga berkualitas,” jelasnya.

Lanjutnya, seharusnya pelaksanaan Pilkada di Papua lebih baik dari Pilkada diluar Papua. Sebab, masyarakat Papua hanya sedikit.

“Papua kita sedikit, harusnya kita lebih baik dari saudara-saudara kita yang lain diluar Papua. Jangan kita sedikit, jangan bikin ruwet, keamanan itu penting dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga pada saat terjadi Pilkada semua baik, masyarakat yang memilih sehat,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *