Ibu Mendagri Serahkan Bantuan APD Bagi Tenaga Kesehatan di RSUD Jayapura

Ny. Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dalam menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perwakilan dokter di RSUD Jayapura, Jumat (10/07/2020)

 

JAYAPURA (PB.COM)Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Ny. Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dalam kunjungan kerjanya, Jumat (10/07/2020) menyerahkan sejumlah bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di RSUD Jayapura, Provinsi Papua.

Ibu Mendagri Ny. Tri Tito Karnavian tiba di RSUD Jayapura sekitar Pkl. 11.35 didampingi Wakil Ketua PKK Papua Ny. Yolanda Tinal, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Roma Paulus Waterpauw, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Jakobus Marjuki, Ibu Irwasda Papua Ny. Firsta Nova Renwarin, Ketua Bhayangkari Kota Jayapura Ny. Yohana Gustav R Urbinas, Wakil Ketua Bhayangkari Kota Jayapura Ny. Anita Heru Hidayanto, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame,SKM.M.Kes.

Rombongan Ibu Mendagri disambut Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes dan jajaran direksi. Turut hadir, Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) dan Direktur Rumah Sakit Jiwa dr. Anthon Mote.

Adapun sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan sebanyak 21 karton yang berisikan masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer. Selain itu, Ibu Mendagri juga menyerahkan voucher belanja kepada perwakilan dokter, perawat, dan cleaning service RSUD Jayapura.

“Bantuan ini adalah bentuk kerjasama antara penggerak PKK yang didukung oleh Ibu Negara yang dititipkan kepada saya untuk diberikan kepada RSUD Jayapura. Semoga bermanfaat bagi para tenaga kesehatan di RSUD Jayapura yang sedang bekerja merawat pasien. Saya turut prihatin mendapat laporan bahwa ada sejumlah tenaga kesehatan yang kena Covid di sini. Semoga cepat sembuh dan kembali bekerja,” ujar Ny. Tri Tito Karnavian.

Direktur RSUD Jayapura drg. ALoysius Giyai, M.Kes saat menunjukkan bantuan yang baru diterima dari Ny, Tri Tito Karnavian.

 

Pada kesempatan itu, Ny. Tri Tito Karnavian juga melanjutkan pesan Ibu Negara kepada seluruh petugas medis di RSUD Jayapura dan masyarakat Papua agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, dan memakai masker.

Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes mengucapkan terima kasih kepada Ibu Mendagri yang sudah hadir memberi dukungan moril dan bantuan APD kepada manajemen rumah sakit yang dipimpinnya.

“Atas nama seluruh jajaran direksi dan karyawan RSUD Jayapura, kami merasa terharu dan bangga terhadap niat baik Ibu Mendagri. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena terus terang hingga hari ini, pengajuan permintaan APD dan sejumlah alat kesehatan belum dijawab Kementerian Kesehatan karena proses verifikasi yang sangat ketat,” kata Aloysius.

Di hadapan Ibu Mendagri, Aloysius juga menyampaikan bahwa saaat ini terdapat 84 petugas medis di RSUD Jayapura yang positif terinfeksi Covid-19. Sebagian dirawat di beberapa rumah sakit di Kota Jayapura, ada yang dikarantina di Hotel Sahid, ada juga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Di antara jumlah itu, tercatat sudah 15 orang yang sembuh.

“Kami akan gunakan bantuan ini untuk bekerja melayani pasien, baik pasien Covid maupun pasien umum,” ujar mantan Kepala Dinas Kesehatan Papua ini. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *