Gubernur Lukas Klaim Papua Paling Siap Gelar PON XX

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH

JAKARTA (PB.COM) – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH mengklaim Provinsi Papua merupakan provinsi paling siap dalam menyelenggarakan ivent olahraga nasional empat tahunan yang bakal digelar tahun 2021 mendatang.

“Jadi bisa dikatakan, kami (Papua) nanti akan paling siap menghadapi PON 2021,” tegasnya di Kantor Badan Penghubung Provinsi Papua Jakarta, Selasa (13/7/2020).

Menurutnya, walaupun perhelatan PON yang sebelumnya bakal digelar Oktober tahun ini, kemudian secara resmi ditunda,  namun persiapan hingga hari ini masih terus berjalan sesuai jadwal awal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Seluruh venue sudah kami bangun dan dipersiapkan dengan sempurna tinggal melaksanakan event olahraga empat tahunan ini di 2021,” kata Lukas.

Ia menjelaskan, penundaan PON di Bumi Cenderawasih akibat  pandemi Covid-19, membuat persiapan Pemerintah Provinsi Papua dan Panitia Besar (PB) semakin mantap dan sempurna.

“Dengan adanya penundaan memberikan kesempatan bagi tuan rumah untuk terus berbenah dan mempersiapkan segala sesuatu jauh lebih baik, mulai dari venue, akomodasi, transportasi dan hal-hal lainnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan pihaknya menerima keputusan pemerintah pusat, dan penundaan PON memberikan kesempatan bagi Papua sebagai tuan rumah untuk lebih siap menyambut event olahraga empat tahunan tersebut.

“Jadi, PON mundur ini kesempatan bagi Papua dengan sisa waktu kita pakai untuk menyelesaikan hal-hal yang terkait dengan PON seperti venue maupun infrastruktur pendukung lainnya,” kata Klemen.

Menurut Klemen, PON ditunda murni karena masalah makin meluasnya virus Corona. Tidak ada kepentingan lainnya. Untuk itu masyakarat Papua juga harus menerima keputusan pemerintah pusat.

“Kami apresiasi keputusan pemerintah pusat menunda PON, karena ini kegiatan Nasional, Papua hanya ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan, Papua akan lebih siap dengan sisa waktu ini, kita akan selesaikan venue PON yang sedang dikerjakan,” ujarnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *