Satuan Tugas Aman Nusa II Matoa 2020 Polda Papua menggelar raszia masker terhadap masyarakat pengguna kendaraan roda dua di depan Mapolda Papua, Selasa (14/7/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Personel Satuan Tugas Aman Nusa II Matoa 2020 Polda Papua menggelar raszia masker terhadap masyarakat pengguna kendaraan roda dua di depan Mapolda Papua, Selasa (14/7/2020).

Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol Sondang Siagian selaku Kasatgas Aman Nusa II Matoa 2020 di dampingi oleh Wadir Samapta Polda Papua AKBP Toni Ananda Swadaya mengakui, masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan teguran.

“Namun personil yang melakukan peneguran tetap mengutamakan sisi humanis, senyum, salam, sapa, serta menggunakan etika bahasa yang baik dan sopan kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia mengaku razia masker tersebut dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, sebab masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

“Kita melakukan razia masker ini untuk menegur dan mengingatkan kembali masyarakat agar tetap menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan pentingnya menggunakan masker sebagai pelindung diri penyebaran Covid-19.

“Kami menyampaikan agar masyarakat sadar dan patuh terhadap instuksi pemerintah untuk menggunakan masker, sesuai dengan protokol kesehatan sehingga bisa mengurangi penyebaran dampak Covid-19 di Kota Jayapura,” tambanhnya. (Toding)

Facebook Comments Box