Lima Kabupaten Belum Serahkan Berkas CPNS 2018 ke Panselnas

ASN Provinsi Papua saat mengikuti apel Senin pagi.

JAYAPURA (PB.COM) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda mengaku masih ada lima kabupaten yang belum menyerahkan berkas ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Lima kabupaten tersebut adalah Kabupaten Mamberamo Raya, Puncak, Waropen, Keerom dan Pegunungan Bintang,” katanya kepada wartawan di Jayapura, Senin (20/7/2020).

Menurut Wenda, lima kabupaten tersebut bermasalah pada revisi penentuan penilaian untuk kuota 80 persen Orang Asli Papua dan 20 persen non-OAP. “Sesuai kesepakatan, penerimaan CPNS tahun 2018 dibagi 80:20 persen,” terangnya.

Namun demikian, ia berharap lima kabupaten tersebut sudah dapat menyerahkan hasil revisinya kepada Panselnas sehingga dapat diumumkan bulan ini.

“Kami sudah sepakat, harus diumumkan dengan batas waktu yang disepakati. Sehingga diharapkan lima kabupaten itu sudah selesai masalahnya di bulan ini,” harapnya.

Sebelumnya, BKD Papua telah melakukan pengecekan pada 29 kabupaten/kota melalui meeting zoom dan telah disepakati diumumkan bulan ini. “Disepakati kabupaten yang belum selesai, pengumumannya akan menyusul,”ucapnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *